Konate Senang Bawa Persib Bangkit Dari Trend Buruk

Konate Senang Bawa Persib Bangkit Dari Trend Buruk
Persib Bandung sukses meraih kemenangan perdana di AFC Cup setelah mengandaskan perlawanan New Radiant dengan skor telak 4-1. Dalam laga tersebut gelandang Persib, mencetak sebiji gol dan memperbesar keunggulan timnya di babak pertama. Pemain asal Mali itu pun mengaku bersyukur bisa kembali membukukan gol dan membawa Persib meraih kemenangan.
“Saya mencetak gol di pertandingan kemarin dan kita bisa meraih kemenangan. Saya sudah berharap dan berdoa sebelum pertandingan, karena di sebelumnya kita kalah melawan Hanoi di kualifikasi Liga Champions Asia,” ungkapnya ketika diwawancara di Mess Persib, Jumat (27/2).
Hasil positif yang diperlihatkan anak-anak Bandung pun diharap Konate bisa berlangsung langgeng di laga-laga berikutnya. Pemain berusia 23 tahun itu mengajak rekan-rekannya untuk fokus membawa timnya terbang tinggi di kompetisi Asia.
“Di AFC Cup kali ini kita harus berkonsentrasi penuh untuk lolos dari fase grup. Insya Allah saya berharap itu terjadi dan kita terus persiapan menghadapi Myanmar (Ayeyawady) dan mendapat 3 poin,” sambungnya.
Mengenai evaluasi tentang permainan timnya, dia menilai bahwa konsistensi permainan harus lebih ditingkatkan. Pasalnya Persib tampil apik dan mencetak 3 gol di babak pertama namun kesulitan ketika bermain di babak kedua. Menurutnya itu karena Persib belum terbiasa bermain dalam aura kompetisi.
“Kita tidak berkompetisi, hanya berlatih dan melakukan uji coba. Kalau sudah bermain di kompetisi kita akan semakin bagus. Sementara kita hanya fokus di AFC sebelum ISL dimulai,” tukasnya.
Sumber : Simamaung.com